Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2020

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2020

Apakah anda ingin ke bali? Atau hanya ingin mengetahui destinasi wisata ke bali? Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah go internasional. Destinasi wisata ini merupakan destinasi  kebanggan dari Indonesia karena cukup populer dengan keindahannya yang membuat Bali banyak dikunjungi, baik wisatawan domestik hingga wisatawan asing.

Bali selalu menjadi tempat wisata yang direkomendasikan untuk menghabiskan waktu liburan dan membangun momen-momen indah yang tidak akan terlupakan. Nah, jika anda berkunjung ke bali berikut ini merupakan destinasi wisata yang wajib anda kunjungi.

1. Pantai Kuta

Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta? Pantai Kuta merupakan salah satu objek wisata di bali yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena lokasinya yang sangat strategis, Pantai Kuta menawarkan keindahan pantai yang sangat indah, biayanyapun sangat murah, tempat ini cocok untuk anda yang ingin belajar berselancar. Jika anda ingin menikmati sunset, maka tempat ini bisa menjadi tujuan yang tepat untuk anda. Baca

2. Tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam lagi dan lagi bagi anda yang ingin menikmati sunset anda dapat mengunjungi tempat ini di sore hari. Tanah lot terdapat 2 buah pura yang merupakan pura tempat memuja dewa laut.

3. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul adalah sebuah danau yang berada didaerah pegunungan dengan suasana alam yang asri. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul adalah keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul dan merupakan salah satu daya tarik utama Danau Beratan Bedugul. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

4. Pura Besakih

Pura Besakih merupakan salah satu pura terbesar di bali, Pura ini berada di Desa Besakih, Kec. Rendang, Kab. Karangasem, tepatnya berdiri kokoh di kaki Gunung Agung. Tidak jauh dari pura besakih juga terdapat beberapa pura yaitu pura Basukian serta 17 pura lainnya. Dapat dikatakan, jika Pura Besakih merupakan pusat kegiatan dari seluruh pura yang ada di Pulau Bali. Di Pura Besakih sering diadakan acara keagamaan Hindu, karena Pura Besakih dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Bali.

5. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu menjadi wisata selanjutnya yang wajib anda kunjungi saat berada di Pulau Bali. Meskipun lokasi pantai ini cukup tersembunyi, namun keindahan alam yang ada di dalamnya bagaikan surga yang tersembunyi. Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Pura yang terletak di ujung barat daya pulau Bali di atas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut ini merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh umat Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin. Pura ini pada mulanya digunakan menjadi tempat memuja seorang pendeta suci dari abad ke-11 bernama Empu Kuturan. Ia menurunkan ajaran Desa Adat dengan segala aturannya. Di Pura Uluwatu anda akan berjumpa dengan sejumlah kera yang dipercaya berfungsi menjaga kesucian Pura Uluwatu. Pantai yang dikenal dengan nama lain Blue Point ini mengharuskan pengunjung untuk menuruni beberapa anak tangga yang sempit untuk bisa sampai ke Pantai Uluwatu.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pantai Pandawa Bali

Pantai PandawaPantai Pandawa merupakan salah satu pantai pasir putih terkenal yang ada di Bali dan wajib dikunjungi jika anda berlibur di pulau dewata bali. Pandawa beach terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach of Bali. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal pantai ini dengan sebutan pantai Kutuh. Pantai ini berada di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.
Jarak Tempuh Dan Biaya MasukUntuk jarak tempuhnya sendiri Jika anda berangkat dari bandara Ngurah Rai Bali, akan menempuh waktu perjalanan sekitar 1 jam dengan jarak 18 kilometer melewati Jalan Goa Gong Jimbaran. Jalan yang berliku-liku dan memasuki daerah kemacetan terutama didepan tempat wisata GWK ( Garuda Wisnu Kencana ) merupakan alasan mengapa dengan jarak hanya 18 kilometer memerlukan waktu sekitar satu jam. Untuk menuju tempat ini, dikenakan harga tiket masuk Rp 8.000 untuk w…